Kamis, 01 Mei 2014

Perawatan Bagi Wanita Berhijab

Berhijab
Berhijab
Berhijab merupakan suatu kewajiban untuk wanita muslimah. Dengan berhijab, anda akan melindungi mahkota anda yang tak seharusnya di pertontonkan. Namun kadang sebagian kalangan perempuan dari kalangan muda enggan berhijab karena selain gerah, model dari hijab itu sendiri sangat monoton dan tidak ada variasi. Hal ini membuat dunia fashion berpikir panjang untuk supaya jilbab disukai oleh para perempuan masa kini.
Terbukti sekarang sudah banyak sekali jilbab dengan model yang bervariasi dan tidak monoton lagi. Membuat perempuan muda pun berbalik menyukai jilbab karena modelnya.

Untuk para wanita yang selalu mengenakan jilbab, tentu kulit kepala akan menjadi basah karena keringat, menjadi kotor. Meski tertutupi, tapi anda juga harus memperhatikan kesehatan rambut anda.
Ada beberapa tips untuk masalah tersebut. diantaranya :
1. Keramas
Meski orang lain tidak mengetahui rambut anda, anda lantas tidak memperhatikan rambut. Justru anda harus ekstra memperhatikannya. Cara untuk membuat rambut indah adalah dengan keramas secara teratur setiap hari minimal 2x sehari.

2. Shampo
Rambut yang selalu tertutupi rentan terhadap minyak dan kotoran yang diakibatkan oleh keringat. Shampo khusus untuk berminyak merupakan langkah yang tepat untuk mempertahankan rambut anda agar tetap indah.

3. Hair tonik
Gunakan hair tonik secara teratur setiap kali sesudah anda keramas dan pijit secara terarah. Hal ini selain bisa membuat rambut selalu terawat, juga bisa melancarkan peredaran darah ke kepala.

4. Makanan
Pilih makanan yang banyak mengandung vit b, c dan zat besi, karena rambut membutuhkan pasokan vit b-6, vit b-12, vit c serta zat besi yang akan memberikan asupan nutrisi bagi tubuh. Jangan sampai anda tidak memperhatikan makanan yang anda makan. Dan jangan sekali-kali anda beranggapan bahwa sudah dirawat dengan shampo, hair tonik dan perawatan lain itu sudah cukup, justru jika kita merawat tapi asupan makanan kita tidak seimbang, maka hasilnya akan menjadi nol besar.

Selain tips diatas, anda juga harus memperhatikan setiap kali anda mau memakai hijab. Terutama pada kondisi rambut. Jangan memakai hijab kalau rambut masih basah karena dengan kondisi ini, anda membiarkan rambut menjadi rapuh dan gampang berketombe.

Salam, busana wanita.

-----------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar